Kamis, 24 Februari 2011

tugas 2k



  1. Apa yang saudara ketahui tentang Efisiensi?
  2. Ada Syarat-syarat dalam pencapaian efesiensi, sebutkan dan jelaskan syarat-syarat yag di maksud!
  3. Bagaimana cara-cara untuk Meningkatkan efesiensi?
  4. Sebutkan Kegiatan-kegiatan yang termasuk ruang lingkup atau scope dalam O&M!
  5. Menurut saudara apa yang telah di lakukan perusahaan Brand NOKIA di Indonesia sudah efektif atau belum strategi pemasarannya? Jelaskan berdasarkan pendapat saudara!
Jawaban :
1.Efisiensi adalah Perbandingan terbaik atau rasionalitas antara hasil yang diperoleh (output) dengan kegiatan yang dilakukan dalam penggunaan sumber-sumber & waktu (input).
2. Syarat-syarat tercapainya efesiensi:
  • Berhasil guna (efektif)
    • Kegiatan telah dilaksanakan dengan tepat dalam arti target tercapai sesuai waktu yang ditetapkan tanpa mengabaikan kualitas
    • Ekonomis
      • Dalam usaha pencapaian efektif maka biaya, tenaga kerja, material, peralatan, waktu, ruangan dan lain-lain telah digunakan dengan tepat sesuai dengan perencanaan sehingga tidak terjadi pemborosan, penyelewengan dan korupsi
    • Pelaksanaan kerja dapat dipertanggungjawabkan
      • Untuk membuktikan bahwa dalam pelaksanaan kerja benar-benar di buat se objektif mungkin, mencerminkan fakta sesusungguhnya, dengan membuat report-report sebagai bukti pengeluaran pengeluaran yang telah dilakukan.
    • Pembagian kerja yang nyata
      • Dalam pembagian kerja harus didasarkan pada kemampuan masing-masing individu yaitu benar-benar berdasarkan beban kerja, ukuran kemampuan kerja dan waktu yang tersedia.
    • Rasionalitas wewenang dan tanggung jawab
      • Antara wewenang dan tanggung jawab harus terjadi keseimbangan, jangan sampai wewenang lebih besar atau sebaliknya Prosedur kerja yang praktis Untuk menegaskan bahwa O&M merupakan kegiatan praktis, maka target efektif dan ekonomis, pelaksanaan kerja dapat dipertanggungjawabkan serta pelayanan kerja yang memuaskanharuslah merupakan kegiatan-kegiatan operasional yang dapat dilaksanakan dengan lancer dan tidak hanya berhenti sebagai konsep-konsep teoritis di atas kertas saja O&M menunjukan kegiatan ilmiah dan praktis yang urutan tahap demi tahap mencerminkan asal pekerjaan, kemana akan diteruskan dan kapan selesainya.
3. Cara Meningkatkan efesiensi:
  • Pelaksanaan fungsi manajemen dengan tepat
  • Pemanfaatan sumber-sumber dengan tepat pula
  • Pelaksanaan fungsi-fungsi organisasi sebagai alat mencapai tujuan Pengarahan & Dinamika organisasi untuk pengembangan & kemajuan yang berkesinambungan.
4. Kegiatan-kegiatan yang termasuk ruang lingkup atau scope dalam O&M adalah:
  • Anailisis organisasi
  • Komunikasi dalam organisasi
  • Tata kerja, prosedur dan system kerja
  • Pentingnya filling
  • Penyimpanan data & dokumen
  • Formulir
  • Pendayagunaan mesin kantor & peralatan
  • Penyusunan tata ruang & perencanaannya
  • Penulisan laporan
  • Penyusunan buku pedoman kerja
  • Penyusunan Anggaran belanja
  • Analisis kepegawaian
5.  Pendapat saya tentang Brand Nokia Sudah sangat efektif. Karena NOKIA menguasai  pasar di Indonesia.dan nokia masih yang terbaik.  Dengan adanya fitur fitur baru yang gratis di download oleh para pengguna handphone nokia, jadi menurut saya nokia dapat memimpin dalam dunia mobilitas , mengendalikan perubahan dan pertumbuhan dari penggabungan internet dan industri komunikasi.  slogan connecting people dapat di pegang oleh perusahaan selular NOKIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar